Monday, December 16, 2013

KMB means Keperawatan Medikal Bedah

welcome to internaaaa~yaaa, setelah 9 minggu berkutit dengan berbagai bangsal dan cerita didalamnya, akhirnya memulai stase yang sebenernya, stase KMB atau keperawatan medikal bedah. Disini ada dua cabang subunit dari si induk, yaitu si Bedah dan si Dalam. Satu hal yang saya ingat dari perkataan salah satu dosen saya sebelum memulai perjalanan ini lebih dalam, berikut rangkumannya:

jangan biarkan jalanmu menjadi jalan lurus tanpa kamu pahami apa yang sedang kamu jalani, bagaimana jalannya, pembuatannya, dan maknanya.

sebenernya ga gitu sih, tapi saya lebih seneng membuat kata-kata sendiri seperti itu, hihihi.

yaaa.. bener sekali penyataan itu, masih terngiang banget rasanya perkataan itu. jangan biarkan tenaga yang kamu sudah kerakan akan terasa sia pada ujungnya jika kamu tidak belajar dan memaknai dari setiap tindakan di bangsal. kamu hanya perlu bertanya dan bertanya, karena pada akhirnya pertanyaan itu akan kembali kepada kamu.

jangan biarkan air yang kamu selami ini terasa tenang, tanpa kamu liat ternyata di dalamnya terdapat berbagai flora dan fauna dengan ribuan keaneka ragaman yang ga akan kamu bisa pelajari jika kamu tidak melihatnya lebih dalam dan dalam lagi, belajar, hanya itu kucimu sekarang :)

semangat buat 9 minggu kedepan KMBnyaaaaa~

No comments:

Post a Comment